Seminar Nasional ” Penyalahgunaan Kekuasaan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi “.

Di Indonesia , masalah korupsi telah sejak lama mewarnai berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat. Selama beberapa dasawarsa, fenomena itu telah menjadi suatu persolan nasional yang amat sukar ditanggulangi. Bahkan secara sinis ada komentar di sebuah jurnal asing yang mengulas kondisi korupsi di negeri ini dengan mengatakan ” corruption is way of Indonesia “, yang berarti korupsi telah menjadi pandangan dan jalan kehidupan bangsa Indonesia.

Ditengah maraknya tuntutan untuk dilakukan pemberantasan tindak pidana korupsi, ditemukan fakta bahwa lembaga peradilan di Indonesia termasuk pengadilan khusus tindak pidana korupsipun ternyata tidak terhindar dari perbuatan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh aparatnya.

Berdasar hal tersebut Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi menyelenggarakan Seminar Nasional Anti Korupsi pada Selasa, 5 Desember 2017, di Ruang Seminar UNISRI, sebagai wujud pelayanan dalam pembekalan kepada mahasiswa terhadap perilaku koruptif. Narasumber Seminar tersebut adalah Prof Dr Gayus Lumbun, S.H.,M.H. ( Hakim Mahkamah Agung RI ), Alexander Marwata, AK, S.H.,CFE ( Pimpinan KPK ), Dr Supriyanta, S.H., M.Hum. ( Dosen Fakultas Hukum UNISRI ).

Kategori: BERITA