Ulang Tahun MAKUMPA

Pada Jum’at, 16 Pebruari 2018, Mahasiswa Hukum Pecinta Alam ( MAKUMPA ) UNISRI merayakan Hari Lahirnya yang ke 23 tahun. Kegiatan diadakan di Auditorium Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan menghadirkan para Alumni Fakultas Hukum yang tergabung dalam MAKUMPA.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum UNISRI, Triwanto, S.H.,Sp.Not,.M.H. Dalam ulang tahun diadakan Bedah Makumpa dengan Narasumber senior Makumpa antara lain Sutarto,Danianto,Ramang,Rahmad Guntur serta Bayu.

Perjalanan Makumpa dikupas secara runtut dan apik oleh para Narasumber Dimulai para pecinta alam ini membentuk lembaga sendiri ditingkat Fakultas dipelopori oleh Sutarto dan Danianto dilanjutkan dengan pembuatan logo Makumpa oleh Ramang serta pemilihan nomenklatur organisasi pecinta alam Fakultas hukum Unisri.  Pengibaran bendera Makumpa pertama kali dilakukan saat Diksar Makumpa periode I pada tanggal 11-13 Pebruari 1995 dilepas pemberangkatnya oleh Dekan Fakultas Hukum Erica DS,SH disampaikan Rahmad Sie pecinta alam, Guntur sebagai ketua Senat dan Bayu sebagai peserta Diksar dan di amini oleh Ramang.

Dari Bedah Makumpa tersebut disepakati hari lahirnya Makumpa adalah pada tanggal 11 Pebruari 1995 merujuk pemakaian bendera pertama kali dan pengukuhan dari Dekan Fakultas Hukum

Kategori: BERITA