Home / Agenda / Strategi Peningkatan dan Pengelolaan Kualitas Jurnal

Strategi Peningkatan dan Pengelolaan Kualitas Jurnal

Dalam rangka penguatan kualitas pengelolaan jurnal, Tim Redaksi Jurnal Wacana Hukum, Fakultas Hukum Unisri mengadakan webinar “Strategi Peningkatan dan Pengelolaan Kualitas Jurnal”. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 10 November 2020. Webinar yang dimoderatori oleh Yokhebed Arumdika, SH., MH. yang merupakan salah satu dosen Fakultas Hukum Unisri ini menghadirkan Prof. Dr. Irwansyah, SH., MH., Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar yang sekaligus juga Editor in Chief Hasanuddin Law Review, Assesor Jurnal, dan juga penasehat dari Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Indonesia (APJHI).

Dalam paparannya, Prof. Dr. Irwansyah, SH., MH. menekankan bahwa ketekunan, ketelatenan serta komitmen yang tinggi sangat diperlukan dalam mengelola jurnal karena tugas pengelola jurnal tak ubahnya seperti “pahlawan tanpa tanda jasa”. Oleh karena itu, loyalitas dan dedikasi pengelola jurnal sangat dibutuhkan.

Kegiatan ini mendapat antusiasme cukup tinggi dari para pengelola jurnal yang ada di lingkungan Unisri. Dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam sesi diskusi. Ke depannya, diharapkan agenda serupa diadakan secara periodik sehingga kualitas pengelolaan jurnal di Fakultas Hukum Unisri secara khusus dan Unisri secara umum dapat terus meningkat.


Copyright 2021 | UNISRI